STIKES BHAKTI HUSADA MULIA MADIUN

JL. Taman Praja No.25 Madiun

"Profesionalisme Urat Nadiku, Indonesia Sehat Janji Baktiku"

Program sosialisasi “DAGUSIBU” (Dapat gunakan simpan buang Obat) dan Bhakti Sosial Himpuan Mahasiswa D3 Farmasi (HIMFA)

Jum'at, 31 Maret 2023 ~ Oleh Update brita ~ Dilihat 563 Kali

Program sosialisasi “DAGUSIBU” (Dapat gunakan simpan buang Obat) dan Bhakti Sosial Himpuan Mahasiswa D3 Farmasi (HIMFA)

Minggu, 26 Maret 2023

Dalam rangka menerapkan Tridharma pendidikan Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun dibawah organisasi mahasiswa yaitu Himpuan Mahasiswa D3 Farmasi (HIMFA)  pada Minggu, 26 Maret 2023 dilaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat yaitu program sosialsiasi dan kegiatan Bhakti sosial masyarakat. Kegiatan sosialisasi dan Bhakti sosial ini dilaksanakan didesa Dimong Kabupaten Madiun karena masih banyak masyarakat yang belum mengetahui umur dan usia obat, batas kedaluarsa, obat yang rusak dan batas simpan obat. Kegiatan Bhakti sosial dan sosialisasi ini di laksanakan pada saat Bulan Ramadhan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait penggunaan obat yang baik dan benar serta dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial kepada mayarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Balai Desa Dimong Kabupaten Madiun dimulai pada pukul 08.30-selesai, antusias mengikuti acara ini cukup banyak masyarakat hadir yaitu peserta sosialisasi sebanyak 30 orang. Pada kegiatan sosialisasi sebagai Pemateri tunggal yaitu Ibu Kaprodi D3 Farmasi apt. Rina Nurmaulawati, M. Farm memberikan materi tentang ”DAGUSIBU”. Ada beberapa poin penting yang dapat diambil dalam kegiatan sosialisasi ini adalah terkait dapatkan, gunakan, simpan, dan buang obat secara benar.

Para masyarakat begitu beratusias mengikuti serangkaian acara dan aktif bertanya untuk memahami cara penggunaan obat yang benar. Setelah acara sosialsasi tersebut selesai, kemudian dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada masyarakat yaitu berupa bahan pokok berupa beras, minyak goreng, dan gula kepada masyarakat Desa Dimong ditengah melonjaknya harga-harga bahan pokok menjelang Ramadhan.

Diharapkan kami bahwa dengan adanya kegiatan bakti sosial dan sosialisasi ini mampu mengembangkan jiwa empati kita terhadap masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, dengan adanya sosialisasi diharapkan mampu mengedukasi masyarakat serta dapat berbagi ilmu yang bermanfaat kepada sesama.

  1. TULISAN TERKAIT
...

Zaenal Abidin, SKM., M.Kes (epid)

Assalaamu’alaikum Wr. Wb        Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh pengunjung website Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Husada Mulia Madiun…

Selengkapnya

https://ahoj.stikesalifah.ac.id/pages/slot-depo-5000/http://ahoj.stikesalifah.ac.id/dana-resmi/https://dedikasi.lp4mstikeskhg.org/slot-dana-depo10k/https://mata.pulaumorotaikab.go.id/public/images/file/1711212514temp.htmlhttps://mata.pulaumorotaikab.go.id/public/images/avatar/1710788275avatar.htmlhttps://alwasilahlilhasanah.ac.id/starlight-princess-1000/https://ahoj.stikesalifah.ac.id/demo/https://www.sa-ijas.org/sweet-bonanza/https://www.remap.ugto.mx/pages/slot-luar-negeri-winrate-tertinggi/https://seer.anafe.org.br/pages/akun-pro-kamboja/https://sipusli.mojokertokab.go.id/upload/~/akun-pro-kamboja/https://bumdesjanjimanahansil.padanglawasutarakab.go.id/products/mpo/https://siduta.dukcapil.baritoselatankab.go.id/assets/idn/https://perizinan.jambikota.go.id/frontend/web/situs-gacor/https://revistas.uia.ac.cr/pages/products/sigmaslot/https://disbudpar.padanglawasutarakab.go.id/assets/https://bumdesjanjimanahansil.padanglawasutarakab.go.id/pt2/https://dedikasi.lp4mstikeskhg.org/docs/https://dedikasi.lp4mstikeskhg.org/slot-deposit-pulsa-tanpa-potongan/https://setwan.katingankab.go.id/asset/slot-dana/https://perizinan.jambikota.go.id/frontend/web/situs-pulsa/https://bumdesjanjimanahansil.padanglawasutarakab.go.id/Assets/https://revistas.uroosevelt.edu.pe/public/https://revista.farol.edu.br/uploads/