STIKES BHAKTI HUSADA MULIA MADIUN

JL. Taman Praja No.25 Madiun

"Profesionalisme Urat Nadiku, Indonesia Sehat Janji Baktiku"

MAHASISWA STIKES BHAKTI HUSADA MULIA MADIUN MELAKSANAKAN KKN DI DAERAH KECAMATAN PARANG KABUPATEN MAGETAN TAHUN 2023

Senin, 06 Februari 2023 ~ Oleh Update brita ~ Dilihat 1319 Kali

MAHASISWA STIKES BHAKTI HUSADA MULIA MADIUN MELAKSANAKAN KKN DI DAERAH KECAMATAN PARANG KABUPATEN MAGETAN TAHUN 2023

KKN merupakan salah satu bentuk kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang di dalamnya telah terpadu dengan dua darma lainnya dari Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu darma pendidikan  dan penelitian. KKN sebagai kegiatan intra kurikuler dilaksanakan oleh setiap mahasiswa Program S–1  dan Diploma 3 dengan dosen pembimbing oleh unsur-unsur terkait di lingkungan STIKES Bhakti Husada Mulia Madiun dan pejabat di wilayah kerja KKN. Kuliah kerja nyata Mahasiswa Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun merupakan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan khususnya dibidang kesehatan di Kecamatan Parang kabupaten Magetan

Pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Bhakti Husada Mulia Madiun bertitik tolak pada landasan pemikiran bahwa STIKES merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari masyarakat. Sejalan dengan dinamika kemajuan masyarakat dan perubahan-perubahan dalam pembangunan, maka pelaksanaan KKN senantiasa disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat serta visi dan misi STIKES BHM.

Bapak Camat menerima mahasiswa Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun yang melakukan KKN di Kecamatan Parang Magetan, bertempat di ruang pertemuan Kecamatan Parang pada Kamis tanggal 1 Februari 2023 yang rencananya akan berjalan kurang lebih satu bulan. Beliau berharap agar mahasiswa yang terjun ke masyarakat kelak dapat membantu mengatasi permasalahan kesehatan yang ada di daerah Kecamatan Parang Magetan. Harapan Bapak Camat dan Dinas Kesehatan harapkan Mahasiswa KKN Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun di Magetan dapat memberikan  edukasi kepada masyarakat untuk dapat menurunkan Tingkat Stunting sampai dibawah angka nasional sehingga capaian tujuan menurunkan stunting dalam skala nasional dapat tercapai.

Peserta KKN dilepas, diberangkatkan dan diserahkan oleh Ketua STIKES Bhakti Husada Mulia Madiun kepada Pemerintah Kabupaten Magetan dengan Jumlah mahasiswa sebanyak 334 yang terdiri dari 5 program studi (S1 Keperawatan, S1 Kesehatan Masyarakat, dan D3 Kebidanan, D3 farmasi, dan D3 Rekam medis). Kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan mahasiswa kepada pemerintah kecamatan dan desa masing-masing oleh penanggung jawab KKN tingkat Kecamatan dan dosen pembimbing.

Sekitar 340 mahasiswa Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun akan terlibat langsung bersama masyarakat Magetan, yang tersebar di beberapa desa. Kegiatan KKN akan dilaksanakan di 10 desa wilayah kerja Puskesmas Parang, Kec. Parang Kabupaten Magetan, meliputi desa: Pragak, Taman Arum, Ngaglik, Bungkuk, Parang, Nglopang, Trososno, Ngunut, Sayutan, Mategal, Krajan, Jokerto, dan Sundul. Kegiatan KKN dilaksanakan selama 3 minggu, yaitu mulai tanggal 6 – 25 Februari 2023.

Sebelumnya telah dilakukan pembekalan oleh Dinas Kesehatan Magetan kepada mahasiswa pada tanggal 1 Februari 2023 bertempat di gedung PGRI Magetan dengan tujuan mengarahkan mahasiswa terkait isu-isu kesehatan nasional dan rencana kegiatan pelaksanaan KKN khususnya dibidang kesehatan. Selama masa KKN Mahasiswa bertempat tinggal di desa yang telah ditunjuk yang terbagi 1 kelompok per desa kurang lebih 25 mahasiswa serta menerapkan rencana kegiatan sesuai arahan pada satat pembekalan dilaksanakan. Pada minggu pertama dilapangan, mengadakan observasi, beradaptasi dan mengadakan pendekatan terhadap masyarakat. Mahasiswa bersama dosen pembimbing lapangan, pemerintah desa dan tokoh masyarakat mengadakan musyawarah untuk menyusun dan menetapkan program KKN atau menyempurnakan pra program KKN sesuai dengan kebutuhan masyarakat, mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Husada Mulia Madiun dan pemerintah desa.

Semoga masa KKN mahasiswa Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun berjalan dengan aman, tertib dan terealisasi semua program dan pada saat akhir KKN dapat kembali ke kampus dengan meninggalkan manfaat yang baik bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Parang Magetan. (admin)

 

  1. TULISAN TERKAIT
...

Zaenal Abidin, SKM., M.Kes (epid)

Assalaamu’alaikum Wr. Wb        Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh pengunjung website Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Husada Mulia Madiun…

Selengkapnya

https://sibacargo.co.id/https://jgaa.info/public/www/idn/https://jgaa.info/public/www/mpo/https://mitrasmart.co.id/akun-pro-thailand/http://103.165.243.97/doc/unsign/psrtgl2/https://lnx.gatm.it/analiticaojs/https://viguera.com/slot-thailand/https://www.cienciaecuador.com.ec/https://ejournal.aibpmjournals.com/scatter-hitam/https://pijarpemikiran.com/https://hr.tarunabakti.or.id/zeus-slot/https://www.vertitech.gr/wp-content/situs/https://ube.edu.ec/depo10k/https://ejournal.aibpmjournals.com/gates-of-olympus/https://fjot.anfe.fr/https://www.viguera.com/slot-gacor/http://revista.tce.gob.ec/ojs-3.1.2-4/sweet-bonanza/http://citaitb.com/wp-content/document/https://rdsp.msp.gob.do/sgm/https://www.remap.ugto.mx/https://thepab.org/public/pro/https://ojs.co.id/wp-content/cache/https://ktadigitalpgri.org/assets/dist/img/scatter-hitam/http://controlvisible.auditoria.gov.co/public/https://isbrmj.org/starlight-princess/https://fjot.anfe.fr/https://journalofhealthandcaringsciences.org/atm88/https://journalofhealthandcaringsciences.org/idn/https://masonhq.org/http://www.inmedsur.cfg.sld.cu//https://iojpe.org/jepang/https://ojs.ukscip.com/pages/2024/https://www.journalprenatalife.com/public/http://citaitb.com/idn/https://journalofhealthandcaringsciences.org/mpo/https://asianmedjam.com/slot-deposit-pulsa/https://asianmedjam.com/akun-pro-kamboja/https://isbrmj.org/public/https://caet.inspirees.com/slot-luar/https://isnujatim.org/slot-dana/https://journal.shamlands.sy/pages/io/https://www.viguera.com/slot-kamboja/https://kpmsurabaya.id/akun-pro-kamboja/https://www.remap.ugto.mx/pages/slot-luar-negeri-winrate-tertinggi/http://www.inmedsur.cfg.sld.cu/docs/https://algede.org/