STIKES BHAKTI HUSADA MULIA MADIUN

JL. Taman Praja No.25 Madiun

"Profesionalisme Urat Nadiku, Indonesia Sehat Janji Baktiku"

PKKMB 2023 STIKES BHAKTI HUSADA MULIA MADIUN KENALKAN KEHIDUPAN KAMPUS PADA CALON AGEN PERUBAHAN

Senin, 25 September 2023 ~ Oleh Update brita ~ Dilihat 722 Kali

PKKMB 2023 STIKES BHAKTI HUSADA MULIA MADIUN KENALKAN KEHIDUPAN KAMPUS PADA CALON AGEN PERUBAHAN

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru atau disingkat PKKMB adalah kegiatan awal yang wajib ditempuh oleh semua mahasiswa baru Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun sebagai bahwa Tahun Akademik 2022/2023 siap dilaksanakan. Mahasiswa Baru Stikes BHM Ikuti PKKMB Sebanyak 433 mahasiswa baru (maba) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Husada Mulia (Stikes BHM) Madiun angkatan 2023/2024 mengikuti pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) yang kegiatan yang berlangsung selama tiga hari -Senin (11/9) hingga kemarin (13/9)- itu juga diikuti 23 mahasiswa angkatan 2022/2023.

Kegiatan PKKMB tahun ajaran 2023/2024 yang mengusung tema ‘’Sebagai Generasi Baru yang Hebat dan Unggul untuk Mewujudkan Perubahan di Era 5.0’’ dibuka langsung oleh Ketua Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun Zaenal Abidin, SKM, M.Kes (epid).

‘’PKKMB merupakan wahana bagi perguruan tinggi untuk mengenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa mandiri. Terlebih, ada beberapa regulasi baru di bidang pendidikan kesehatan,’’ ujarnya.  

Ketua Stikes BHM menyampaikan dalam PKKMB para mahasiswa dikenalkan dengan kehidupan kampus, profesi kesehatan, hingga outbond. Mereka juga mendapat materi standar Kemendikbud seperti terkait antikekerasan, antinarkoba, dan bela negara. Dengan harapan nantinya para mahasiswa baru Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun ini bisa menjadi  agen perubahan untuk peningkatan diri dalam melayani serta mengabdi ke masyarakat dengan tekun dan penuh tanggung jawab. Dengan kegiatan PKKMB, mahasiswa baru diharapkan mendapat informasi yang tepat mengenai sistem pendidikan di Stikes Bhakti Husada Madiun, baik bidang akademik maupun nonakademik sehingga Mahasiswa Stikes BHM kelak bisa menjadi sumber daya kesehatan yang profesional.

Kegiatan PKKMB dimulai dengan pembukaan di lapangan Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun dibuka langsung oleh Bapak Ketua Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun yaitu Zaenal Abidin, S.KM.,M.Kes (epid) dengan serangkaian kegiatan selama 3 hari dengan bertujuan dilaksanakannya PKKMB tahun 2022 ini yaitu untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa baru agar dapat menyesuaikan dan lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus, khususnya kegiatan pembelajaran dan kegiatan serta dapat mengembangkan kemampuannya sesuai dengan minat dan bakatnya di Stikes BHM.

Kegiatan PKKMB di Stikes BHM berlangsung selama tiga hari, pada hari pertama  diisi materi materi terkait akademik maupun non akademik dan pengenalan Stikes BHM secara umum. Pengenalan akademik disampaikan langsung oleh Waka I Bidang Akademik yaitu Ibu Riska Ratnawati, S.KM.,M.Kes dilanjutkan pengenalan Non Akademik oleh Ibu Retno Widiarini, S.KM.,M.Kes, pengenalan Humas dan Kemahasiswaan dari Waka III Bapak Agustinus Kusdwiadji, SE.,MM. serta beberapa materi wajib yaitu wawasan kebangsaan, materi bahaya radikalisme dan terorisme, serta motivasi penguatan bagi mahasiswa baru dari Polres Madiun dan dari Radar Madiun. Pengenalan Organisasi mahasiswa yaitu dari DPM, BEM, Himaprodi serta Unit-unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Stikes BHM.

Pada hari kedua PKKMB dilakukan yaitu lebih difokuskan kepada program studi masing-masing untuk memberikan informasi serta sosialisasi terkait profesi masing-masing dengan mengundang pemateri khusus dari masing-masing organsiasi profesi kesehatan yang ada di Madiun.

Hari Ketiga PKKMB dilakukan kegiatan outbond yang dilaksanakan di lapangan kampus Stikes BHM oleh tim Combet yang diikuti peserta dengan antusias kemudian dilanjutkan dengan penutupan PKKMB oleh Bapak Ketua Stikes BHM. Secara keseluruhan Acara PKKMB berlangsung lancar, aman dan tertib.

Saat ini Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun memiliki enam program studi (prodi). Yakni, D3 kebidanan, D3 rekam medis, D3 farmasi, S1 kesehatan masyarakat, S1 farmasi, dan S1 keperawatan, serta profesi ners dengan memiliki fasilitas di kampus itu pun sangat memadai. Tak heran jika mahasiswanya datang dari berbagai penjuru tanah air dan Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun berkomitmen meningkatkan peran perguruan tinggi melalui tri dharma perguruan tinggi yang meliputi pembelajaran, pengabdian, dan penelitian. ‘’Prioritas utama kami menghasilkan lulusan yang berdaya saing internasional,’’

 

  1. TULISAN TERKAIT
...

Zaenal Abidin, SKM., M.Kes (epid)

Assalaamu’alaikum Wr. Wb        Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh pengunjung website Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Husada Mulia Madiun…

Selengkapnya

https://sibacargo.co.id/https://jgaa.info/public/www/idn/https://jgaa.info/public/www/mpo/https://mitrasmart.co.id/akun-pro-thailand/http://103.165.243.97/doc/unsign/psrtgl2/https://lnx.gatm.it/analiticaojs/https://viguera.com/slot-thailand/https://www.cienciaecuador.com.ec/https://ejournal.aibpmjournals.com/scatter-hitam/https://pijarpemikiran.com/https://hr.tarunabakti.or.id/zeus-slot/https://www.vertitech.gr/wp-content/situs/https://ube.edu.ec/depo10k/https://ejournal.aibpmjournals.com/gates-of-olympus/https://fjot.anfe.fr/https://www.viguera.com/slot-gacor/http://revista.tce.gob.ec/ojs-3.1.2-4/sweet-bonanza/http://citaitb.com/wp-content/document/https://rdsp.msp.gob.do/sgm/https://www.remap.ugto.mx/https://thepab.org/public/pro/https://ojs.co.id/wp-content/cache/https://ktadigitalpgri.org/assets/dist/img/scatter-hitam/http://controlvisible.auditoria.gov.co/public/https://isbrmj.org/starlight-princess/https://fjot.anfe.fr/https://journalofhealthandcaringsciences.org/atm88/https://journalofhealthandcaringsciences.org/idn/https://masonhq.org/http://www.inmedsur.cfg.sld.cu//https://iojpe.org/jepang/https://ojs.ukscip.com/pages/2024/https://www.journalprenatalife.com/public/http://citaitb.com/idn/https://journalofhealthandcaringsciences.org/mpo/https://asianmedjam.com/slot-deposit-pulsa/https://asianmedjam.com/akun-pro-kamboja/https://isbrmj.org/public/https://caet.inspirees.com/slot-luar/https://isnujatim.org/slot-dana/https://journal.shamlands.sy/pages/io/https://www.viguera.com/slot-kamboja/https://kpmsurabaya.id/akun-pro-kamboja/https://www.remap.ugto.mx/pages/slot-luar-negeri-winrate-tertinggi/http://www.inmedsur.cfg.sld.cu/docs/https://algede.org/