STIKES BHAKTI HUSADA MULIA MADIUN

JL. Taman Praja No.25 Madiun

"Profesionalisme Urat Nadiku, Indonesia Sehat Janji Baktiku"

BERKOLABORASI DENGAN MEDIA RRI, UKM MIK GELAR PELATIHAN MASTER OF CEREMONY (MC).

Senin, 09 Januari 2023 ~ Oleh Update brita ~ Dilihat 908 Kali

             MADIUN – Guna tingkatkan kemampuan dalam membawakan sebuah acara, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)-MIK STIKES BHM melaksanakan kegiatan pelatihan Master of Ceremony (MC), Sabtu 7 January 2023. Acara ini merupakan rangkaian dari program kerja yang dilaksanakan oleh UKM MIK. Dalam pelatihan MC kali ini dihadiri oleh pemateri yang berpengalaman yaitu Ibu Siti Rochani, S.Pd. Beliau merupakan seorang reporter sekaligus presenter RRI Madiun. Tak hanya itu, pelatihan ini diikuti oleh anggota UKM MIK, beberapa perwakilan dari BEM STIKES, dan juga Putra Putri STIKES BHM.

            Pada kesempatan kali ini, pemateri menyampaikan ilmu mengenai dunia MC. Salah satunya adalah hal yang perlu disiapkan sebagai MC, yang pertama adalah daftar nama tamu penting. Pada point pertama ini kita harus tahu siapa saja yang menghadiri acara tersebut, dapat pula kita ketahui mengenai nama serta gelarnya. Point kedua adalah product knowledge, biasanya dalam sebuah acara terdapat produk yang dapat kita sebagai MC promosikan. Selanjutnya hal yang harus dikuasi adalah kemampuan menjahit rangkaian acara, hal ini bertujuan agar tidak terdapat jeda kosong dalam acara tersebut. Dan yang terakhir adalah endurance, hal ini juga merupakan hal penting karena ketahanan diperlukan dalam membawakan sebuah acara karena bias saja acara tersebut berlangsung beberapa lamanya dan kita sebagai MC harus dapat mengontrol ketahanan diri kita.

            Tidak lupa dalam kesempatan kali ini, pemateri memberikan sebuah contoh yang dapat dipraktikan oleh peserta pelatihan. Hal ini bertujuan agar dapat melatih keterampilan kita dalam menjadi seorang MC. Diharapkan dengan adanya pelatihan seperti ini dapat mengetahui kemampuan para peserta dalam membawakan sebuah acara dan munculnya SDM yang unggul. Pelatihan ini ditutup dengan foto bersama para peserta pelatihan MC dengan pemateri.

  1. TULISAN TERKAIT
...

Zaenal Abidin, SKM., M.Kes (epid)

Assalaamu’alaikum Wr. Wb        Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh pengunjung website Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Husada Mulia Madiun…

Selengkapnya

https://sibacargo.co.id/https://jgaa.info/public/www/idn/https://jgaa.info/public/www/mpo/https://mitrasmart.co.id/akun-pro-thailand/http://103.165.243.97/doc/unsign/psrtgl2/https://lnx.gatm.it/analiticaojs/https://viguera.com/slot-thailand/https://www.cienciaecuador.com.ec/https://ejournal.aibpmjournals.com/scatter-hitam/https://pijarpemikiran.com/https://hr.tarunabakti.or.id/zeus-slot/https://www.vertitech.gr/wp-content/situs/https://ube.edu.ec/depo10k/https://ejournal.aibpmjournals.com/gates-of-olympus/https://fjot.anfe.fr/https://www.viguera.com/slot-gacor/http://revista.tce.gob.ec/ojs-3.1.2-4/sweet-bonanza/http://citaitb.com/wp-content/document/https://rdsp.msp.gob.do/sgm/https://www.remap.ugto.mx/https://thepab.org/public/pro/https://ojs.co.id/wp-content/cache/https://ktadigitalpgri.org/assets/dist/img/scatter-hitam/http://controlvisible.auditoria.gov.co/public/https://isbrmj.org/starlight-princess/https://fjot.anfe.fr/https://journalofhealthandcaringsciences.org/atm88/https://journalofhealthandcaringsciences.org/idn/https://masonhq.org/http://www.inmedsur.cfg.sld.cu//https://iojpe.org/jepang/https://ojs.ukscip.com/pages/2024/https://www.journalprenatalife.com/public/http://citaitb.com/idn/https://journalofhealthandcaringsciences.org/mpo/https://asianmedjam.com/slot-deposit-pulsa/https://asianmedjam.com/akun-pro-kamboja/https://isbrmj.org/public/https://caet.inspirees.com/slot-luar/https://isnujatim.org/slot-dana/https://journal.shamlands.sy/pages/io/https://www.viguera.com/slot-kamboja/https://kpmsurabaya.id/akun-pro-kamboja/https://www.remap.ugto.mx/pages/slot-luar-negeri-winrate-tertinggi/http://www.inmedsur.cfg.sld.cu/docs/https://algede.org/