STIKES BHAKTI HUSADA MULIA MADIUN

JL. Taman Praja No.25 Madiun

"Profesionalisme Urat Nadiku, Indonesia Sehat Janji Baktiku"

Systematic Literatur Review Workshop And Networking Meeteng Conducted by UMS-Surakarta, UNDIP-Semarang, UNSW-Sydney

Senin, 23 Oktober 2017 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 1145 Kali

       Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Husada Mulia (STIKES BHM) Madiun, selalu berupaya mengembangkan sayapnya untuk sebuah peran pendidikan tinggi. Kegiatan terbaru yang diikuti adalah partisipasi aktif dalam Networking Meeteng dirangkai dengan Systematic Literatur Review Workshop yang dilakukan oleh atas kerja sama UMS Surakarta, UNDIP Semarang dan UNSW Sydney. Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Badang Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Badan Litbang) Kemenkes RI. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari (21-22 Oktober 2017) di Solo memeberikan  informasi penting bagi pengembangan sumber daya manusia dalam bidang riset dan peengembangan diri. Metode riset terkini yang dilkembangkan adalah systematic reviuw method dan informasi jaringan pendidikan  Indonesia-Australia, termasuk pendidikan studi lanjut.

 

        Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh sekitar 30 orang yng terdiri dari akademisi dan peneliti, tentang bagaimana mengembangkan metode penelitian sehingga memperoleh keterbaruan penanganan promosi dan pencegahan masalah kesehatan dan penyakit melalui jaringan informasi kedua negara dalam peningkatan sumber daya manusia. Kegiatan tersebut di fasilitasi oleh Indonesia Seed Fund dengan fasilitator Maria Agaliotis, Ph.D (Lead Investigator of UNSW Sydney – Indonesia Seed Fund), Reece Hinchcliff, Ph.D (Center of Health Managemen-UTS Sydney) and Jerico F Pardosi, Ph.D (PH Reseacher and Demographer UNSW Sydney).

 

       Sebagai penutup, pada kesempatan itu pula fasilitator memberikan souvenir berupa falsdisk bertuliskan UNSW Sydney dan berisikan semua materi systematic review dan informasi tentang Program Pendidikan UNSW Sydney level S1, S2 dan S3. Semoga bermanfaat untuk kepentingan pengembangan dosen dan perguruan tinggi.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT