STIKES BHAKTI HUSADA MULIA MADIUN

JL. Taman Praja No.25 Madiun

"Profesionalisme Urat Nadiku, Indonesia Sehat Janji Baktiku"

VISITASI KUNJUNGAN ASSEMENT LAPANGAN PENDIRIAN PRODI PROFESI APOTEKER STIKES BHM MADIUN

Selasa, 02 Juli 2024 ~ Oleh Update brita ~ Dilihat 305 Kali

VISITASI KUNJUNGAN ASSEMENT LAPANGAN PENDIRIAN PRODI PROFESI APOTEKER STIKES BHM MADIUN

Program studi pendidikan profesi apoteker (PSPPA) merupakan program pendidikan profesi lanjutan dari pendidikan program studi Sarjana Farmasi. Lulusan PSPPA akan mendapatkan gelar apoteker (apt). saat ini, banyak lulusan Sarjana Farmasi khususnya alumni dari Stikes BHM maupun dari lulusan kampus area Madiun dan sekitarnya yang melanjutkan pendidikan profesi apoteker di Kota-kota besar seperti Solo, Yogyakarta, Surabay dan Malang. Kondisi tersebut menjadi salah satu dasar bagi STIKES BHM dalam pengembangannya untuk membuka Program studi pendidikan profesi apoteker (PSPPA) di Madiun. Dalam hal ini, Yayasan Bhakti Husada Mulia medukung penuh dalam berproses untuk mendirikan Program studi baru yaitu Program studi pendidikan profesi apoteker (PSPPA). Dalam progresnya telah dilaksanakan visitasi dan asesment lapangan oleh kemedikbudristekdikti untuk pembukaan PSPPA di STIKES BHM Madiun selama kurang lebih 3 hari yang dimulai pada tanggal 7-9Juni 2024 dengan Tim evaluator yaitu ibu Prof,Dr,apt.Tiana Milanda,MSi dan Ibu Dr. Nursamsiar,M.Si beserta Tim LL7DIKTI. Kegiatan ini merupakan evaluasi lapangan yaitu pengecekan kelengkapan dokumen adminitrasi, SDM serta sarana prasarana pendukung pendirian PSPPA. Setelah melakukan kunjungan dan melihat langsung ketersediaan khususnya sarana dan prasarana yang lengkap seperti ruang OSCE, Laboratorium CBT, ruang kelas serta sarana pendukung lainnya tim memberikan beberapa masukan untuk rencana tindak lanjut persiapan pelaksanaan pembelajaran di PSPPA.

“Untuk pendirian prodi profesi Apoteker sudah kami prepare sebaik mungkin hampir kurang lebih satu tahun pelaksanaan oleh tim dan persiapan telah cukup matang, kami harapkan hasil penilaian dari asesor memuaskan sehingga SK pendirian dari kemeterian pendidikan riset dan teknologi pada tahun 2024 ini cepat turun” Ujar Ibu Riska Ratnawati, S.KM.,M.Kes sebagai ketua Tim Pendirian Profesi Ners sekaligus Waka I Bagian akademik Stikes BHM Madiun.

Dalam tahun 2024 ini target pelaksanaan pendirian prodi baru yang telah terlaksana adalah S-1 Kebidanan dan Prodi Profesi Bidan, dan nantinya jika ijin pendiriannya telah turun maka Stikes BHM adalah kampus kesehatan satu-satunya yang memiliii prodi profesi Apoteker untuk karesidenan Madiun dan sekitarnya.

Sehingga pada tahun 2024 Stikes BHM akan melakukan pembukaan penerimaan mahasiswa baru untuk 7 prodi yaitu D-3 Farmasi, D-3 Rekam medis, D-3 Kebidanan, S-1 Keperawatan, S-1 Kesehatan Masyarakat, S-1 Farmasi, profesi Ners ditambah dengan 3 prodi yaitu : S1 Kebidanan, Profesi bidan dan Profesi Apoteker. untuk itu jangan ragu untuk memilih Stikes BHM Madiun sebagai kampus pencetak tenaga kesehatan yang berkarakter, memiliki kompetensi dan profesionalisme dibidangnya.

  1. TULISAN TERKAIT
...

Zaenal Abidin, SKM., M.Kes (epid)

Assalaamu’alaikum Wr. Wb        Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh pengunjung website Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Husada Mulia Madiun…

Selengkapnya

503 Service Unavailable

Service Unavailable

The server is temporarily unable to service your request due to maintenance downtime or capacity problems. Please try again later.

Additionally, a 503 Service Unavailable error was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request.