STIKES BHAKTI HUSADA MULIA MADIUN

JL. Taman Praja No.25 Madiun

"Profesionalisme Urat Nadiku, Indonesia Sehat Janji Baktiku"

CAPACITY BUILDING YAYASAN DAN PENGELOLA STIKES BHAKTI HUSADA MULIA MADIUN DI JOGJA

Rabu, 10 Juli 2024 ~ Oleh Update brita ~ Dilihat 352 Kali

CAPACITY BUILDING YAYASAN DAN PENGELOLA STIKES BHAKTI HUSADA MULIA MADIUN DI JOGJA

Pada tanggal 6-7 Juli 2024 seluruh Yayasan dan Pengelola Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun mengadakan kegiatan Capacity Building di Jogjakarta, hal ini bertujuan untuk meningkatkan semangat kerja dan integritas, penguatan motivasi dan  menekankan pentingnya kerja tim dan komitmen terhadap Visi dan Misi Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun. Peserta Capacity Building berangkat dari Kampus Stikes BHM pada hari Sabtu 6 Juli 2024 pukul 05.30 dengan menggunakan 2 Bus yang berisikan kira2 90an peserta dengan tujuan Jogjakarta. Selama dua hari pelaksanaan kegiatan Capacity Building ini bertujuan untuk memperkuat implementasi budaya kerja yang efektif dan efisien melalui berbagai diskusi dan permainan yang dirancang untuk membangun kerja sama tim dan kekompakan di antara anggota Yayasan, Dosen dan karyawan Stikes BHM.

Capacity building adalah proses pengembangan dan peningkatan kemampuan, keterampilan, dan sumber daya yang dibutuhkan oleh individu, organisasi, atau komunitas untuk mencapai tujuan secara efektif dan berkelanjutan. Tujuan utama pelaksanaan dari capacity building kepada Yayasan dan seluruh pengelola Stikes BHM yaitu untuk memperkuat basis kemampuan dalam berbagai aspek, seperti manajemen, teknis, keuangan, dan kelembagaan, sehingga mereka dapat berfungsi dengan lebih efisien dan mandiri dalam jangka panjang.

Rombongan sampai ditujuan yaitu di Westlake Yogyakarta tempat pelaksanaan capacity Building pada pukul 10.30 registrasi peserta dan pembagian kamar, akan tetapi peserta langsung makan siang dan dilanjutkan ke materi awal capacuty building.

Capacity Building dimulai dengan materi awal dengan pembicara utama yaitu Bapak Bebet Dharmawan dihadirkan secara khusus memberikan materi yang sangat menarik dan tidak membosankan walaupun dilaksanakan pada Siang sampai sore hari. Materi-materi tersebut antara lain sebagai berikut :

  1. Happiness
  2. Penguatan karakter
  3. Selalu berpikir "Bisa, Harus Bisa, Pasti Bisa"
  4. "I do my best"

Selain memberikan pengalaman-pengalaman yang cukup banyak dan memberikan motivasi dan dorongan yang kuat kepada seluruh peserta, beliau memberikan beberapa penguatan khususnya perubahan mindset “dari yang biasa menjadi luar biasa”.

Pada malam harinya diadakan sesi “Galla Dinner” yaitu sesi makan malam dan diiringi dengan musik serta perform dari individu maupun kelompok sehingga kegiatan tersebut terasa cepat berlalu. Para Yayasan dan pengelola bernyanyi bersama mempererat tali silaturahmi dan saling mendekatkan individu satu dengan yang lain.

Pada hari kedua hari Minggu tanggal 7 Juli 2024 semua peserta Capacity Building melaksanakan kegiatan outbond dilapangan sebelah TimurWestlake Yogyakarta bersama dengan Tim Outbond dari Laskar Alam Jogja. Serangkaian kegiatan seperti senam, permainan games yang menarik membuat peserta antusias melaksanakan kegiatan outbond dengan santai, rileks, hapinness karena dipandu oleh tim yang solid dan berpengalaman.

Kemudian acara pada siang menuju sore yaitu Tour Wisata Pantai yaitu dengan melanjutkan kegiatan ke Pantai Parangtritis Jogjakarta, dimana seluruh peserta sudah disambut oleh Pasukan Jeep Tour Parangtristis untuk berkeliling menyusuri Pantai Parangtristis dan berswa foto dibeberapa titik point yang instagramable serta menikmati sunset pantai. Seluruh peserta sangat menikmati kegiatan ini dan berharap kegiatan-kegiatan seperti ini diagendakan secara periodik di Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun.

Kegiatan capacity Building ini menunjukkan komitmen seluruh Yayasan dan Pengelola Stikes Bhakti Husada Mulia dalam meningkatkan kapasitas dan kemampuan sumber daya manusia untuk mencapai tujuan yang lebih baik dan berkelanjutan yaitu menjadikan Stikes BHM menjadi universitas BHM nantinya..Semoga cepat terealisasi. Amin

  1. TULISAN TERKAIT
...

Zaenal Abidin, SKM., M.Kes (epid)

Assalaamu’alaikum Wr. Wb        Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh pengunjung website Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Husada Mulia Madiun…

Selengkapnya

503 Service Unavailable

Service Unavailable

The server is temporarily unable to service your request due to maintenance downtime or capacity problems. Please try again later.

Additionally, a 503 Service Unavailable error was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request.