STIKES BHAKTI HUSADA MULIA MADIUN

JL. Taman Praja No.25 Madiun

"Profesionalisme Urat Nadiku, Indonesia Sehat Janji Baktiku"

Bhakti Sosial, Himpunan Mahasiswa D3 Farmasi (HIMFA) Stikes BHM Madiun.

Kamis, 28 Maret 2024 ~ Oleh Update brita ~ Dilihat 597 Kali

Bhakti Sosial, Himpunan Mahasiswa D3 Farmasi (HIMFA) Stikes BHM Madiun.

Praktek Pembuatan Sabun Cair Cuci Piring Ekstrak Lemon, Dan Cek Kesehatan Bersama Warga Desa Sirapan, Kabupaten Madiun  

Bhakti sosial dan sosialisasi merupakan program kerja bagi Himpunan Mahasiswa D3 Farmasi (HIMFA) Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun yang dilaksanakan pada Senin, 25 Maret 2024. Kegiatan ini merupakan 3 kegiatan yang dipadukan menjadi 1 kegiatan utama yaitu pengabdian  kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat Kabupaten Madiun. Kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi mahasiswa Stikes BHM ini meliputi sosialisasi pembuatan sabun cair cuci piring esktrak lemon, pembagian sembako gratis dan cek kesehatan gratis.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 08.00-selesai dan bertempat di Desa Sirapan Kec Madiun Kab Madiun. Warga sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini khususnya warga Desa Sirapan sehingga target peserta cukup membeludak yaitu dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang.

Sosialisasi dalam kegiatan ini pemateri berasal dari Mahasiswa Prodi S1 Farmasi, yaitu saudara Ersaid Akbar yang memberi materi mengenai “Sabun Cair Cuci Piring Ekstrak Lemon” dan langsung dipraktekkan oleh warga Desa Sirapan sehingga produk sabun yang dihasilkan dapat langsung digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai sabun cair cuci piring ekstrak lemon, dapat membuat secara mandiri dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dengan biaya yang ekonomis.

Produk sabun cair Cuci Piring Ekstrak Lemon ini dapat digunakan untuk menghilangkan lemak, bau yang kurang enak, dan noda membandel dalam peralatan dapur.

Setelah acara selesai dilanjut dengan cek Kesehatan gratis meliputi cek gula dan tensi, selain itu mahasiswa turut juga membagikan sembako berupa minyak goreng, mie eko, teh celup, gula dan beras. Dengan kegiatan ini mampu membangun jiwa dermawan dan empati kita terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Semoga kegiatan pengabdian masyrakat ini dapat membantu yang sangat membutuhkan dan semoga pihak-pihak lain dapat meneruskan kegiatan ini dengan jiwa sosial dan berbaur dengan masyarakat marginal.

  1. TULISAN TERKAIT
...

Zaenal Abidin, SKM., M.Kes (epid)

Assalaamu’alaikum Wr. Wb        Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh pengunjung website Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Husada Mulia Madiun…

Selengkapnya

https://sibacargo.co.id/https://jgaa.info/public/www/idn/https://jgaa.info/public/www/mpo/https://mitrasmart.co.id/akun-pro-thailand/http://103.165.243.97/doc/unsign/psrtgl2/https://lnx.gatm.it/analiticaojs/https://viguera.com/slot-thailand/https://www.cienciaecuador.com.ec/https://ejournal.aibpmjournals.com/scatter-hitam/https://pijarpemikiran.com/https://hr.tarunabakti.or.id/zeus-slot/https://www.vertitech.gr/wp-content/situs/https://ube.edu.ec/depo10k/https://ejournal.aibpmjournals.com/gates-of-olympus/https://fjot.anfe.fr/https://www.viguera.com/slot-gacor/http://revista.tce.gob.ec/ojs-3.1.2-4/sweet-bonanza/http://citaitb.com/wp-content/document/https://rdsp.msp.gob.do/sgm/https://www.remap.ugto.mx/https://thepab.org/public/pro/https://ojs.co.id/wp-content/cache/https://ktadigitalpgri.org/assets/dist/img/scatter-hitam/http://controlvisible.auditoria.gov.co/public/https://isbrmj.org/starlight-princess/https://fjot.anfe.fr/https://journalofhealthandcaringsciences.org/atm88/https://journalofhealthandcaringsciences.org/idn/https://masonhq.org/http://www.inmedsur.cfg.sld.cu//https://iojpe.org/jepang/https://ojs.ukscip.com/pages/2024/https://www.journalprenatalife.com/public/http://citaitb.com/idn/https://journalofhealthandcaringsciences.org/mpo/https://asianmedjam.com/slot-deposit-pulsa/https://asianmedjam.com/akun-pro-kamboja/https://isbrmj.org/public/https://caet.inspirees.com/slot-luar/https://isnujatim.org/slot-dana/https://journal.shamlands.sy/pages/io/https://www.viguera.com/slot-kamboja/https://kpmsurabaya.id/akun-pro-kamboja/https://www.remap.ugto.mx/pages/slot-luar-negeri-winrate-tertinggi/http://www.inmedsur.cfg.sld.cu/docs/https://algede.org/