STIKES BHAKTI HUSADA MULIA MADIUN

JL. Taman Praja No.25 Madiun

"Profesionalisme Urat Nadiku, Indonesia Sehat Janji Baktiku"

Unit Kegiatan Mahasiswa Media Informasi Kampus (UKM MIK) Gelar Kegiatan Pelatihan Penulisan Berita

Jum'at, 05 Juli 2024 ~ Oleh Update brita ~ Dilihat 257 Kali

Unit Kegiatan Mahasiswa Media Informasi Kampus (UKM MIK) Gelar Kegiatan Pelatihan Penulisan Berita

Madiun- Guna meningkatkan keterampilan dalam menulis berita UKM Media Informasi Kampus STIKES BHM Madiun mengadakan kegiatan Pelatihan Penulisan Berita dengan tema “Narasiku, Narasimu: Mengasah Kemampuan Narasi Dalam Berita”. Untuk mengisi kegiatan tersebut, UKM MIK mengundang Kak Deni Kurniawan dari Radar Madiun sebagai pemateri. Acara tersebut diikuti oleh seluruh anggota aktif UKM MIK. (02/06)

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu mahasiswa menjadi pribadi yang kreatif dalam mengolah kata dalam berita, Meningkatkan keterampilan menulis, Melatih kemampuan critical thingking dan Meningkatkan kualitas diri sebagai seorang mahasiswa.

Dalam materi yang disampaikan, Kak Deni menjelaskan bahwa hobi menulis memiliki peran penting dalam penulisan berita.

“ Saya mau tanya dulu, apakah kalian suka menulis? Karena ketika kita menulis sebuah berita kita harus suka dulu dengan menulis .” ungkap Kak Deni

Beliau juga mengatakan dalam pembuatan berita harus memperhatikan kode etik jurnalistik, termasuk menghormati privasi narasumber, menghindari plagiarisme, dan tidak menyebarkan berita palsu atau hoaks.

Harapannya dengan diadakan kegiatan ini, anggota UKM MIK semakin ahli dalam menulis sebuah berita.

“Materi yang disampaikan sangat menarik dan bermanfaat untuk kami, harapannya semoga setelah diadakan kegiatan pelatihan seperti ini, anggota UKM MIK semakin tahu bagaimana caranya memuat sebuah berita sampai dijadikan sebuah informasi.” Ungkap salah satu peserta.

 

 

 

  1. TULISAN TERKAIT
...

Zaenal Abidin, SKM., M.Kes (epid)

Assalaamu’alaikum Wr. Wb        Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh pengunjung website Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Husada Mulia Madiun…

Selengkapnya

503 Service Unavailable

Service Unavailable

The server is temporarily unable to service your request due to maintenance downtime or capacity problems. Please try again later.

Additionally, a 503 Service Unavailable error was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request.