STIKES BHAKTI HUSADA MULIA MADIUN

JL. Taman Praja No.25 Madiun

"Profesionalisme Urat Nadiku, Indonesia Sehat Janji Baktiku"

SELEKSI UJIAN CBT PESERTA KIP KULIAH STIKES BHM MADIUN TAHUN 2024

Selasa, 20 Agustus 2024 ~ Oleh Update brita ~ Dilihat 187 Kali

UJIAN CBT PESERTA KIP KULIAH STIKES BHM MADIUN

KIP Kuliah merupakan salah satu bentuk beasiswa yang diberikan oleh pemerintah RI yang penyalurannya melalui kemeterian pendidikan bagi calon mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu dengan skema pembiayaan full gratis biaya pendidikan selama menempuh kegiatan perkuliahan di kampus. Stikes BHM merupakan salah satu kampus yang menerima peserta KIP Kuliah yang dibuka untuk prodi D-3 Farmasi, D-3 Kebidanan, D-3 Perekam dan Informasi Kesehatan dan S1 Kesehatan Masyarakat.

Tercatat 54 peserta KIP kuliah yang ikut mendaftar program mellaui aplikasi KIP-Kemnterian Pendidikan dan dilakukan pengecekan administrasi dan dokumen dari bagian PMB Stikes untuk memastikan kebenaran dari dokumen tersebut.

Setelah dilaksanakan seleksi administrasi kemudian peserta KIP kuliah tahun 2024 mengikuti seleksi yaitu dengan Tes Tulis atau CBT yang dilaksanakan di lantai 4 Gedung B bertempat di Lab Komputer.

Kampus Stikes BHM memiliki syarat tambahan dalam melaksanakan penyaringan yang cukup ketat bagi peserta KIP kuliah yaitu calon mahasiswa harus berasal dari keluarga kurang mampu yang mampu dibuktikan dengan dokumenterkait, harus memiliki kemampuan dan berprestasi baik dari akademik maupun non akademik.

Kemudian akan dilakukan kunjungan rumah dan wawancara yaitu tim surveyor yang terdiri dari Dosen dan karyawan yang akan datang kerumah dan melakukan wawnacara terhadap orang tua dan calon mahasiswa peserta KIP Kuliah untuk memastikan kebenaran dokumen.

Setelah itu baru akan dilaksankaan rapat forum penetapan KIP Kuliah yang dilakukan oleh jajaran pimpinan dan akan dilakukan penetapan nama-nama penerima KIP Kuliah tahun 2024. Untuk informasi akan diberitahukan melalui WA group atau dipublish melalui web KIP kuliah Stikes BHM.

Semoga dengan pemberian KIP KULiah melalui Stikes BHM akan memberikan mafaat bagi masyarakat yg kurang mampu untuk dapat mengenyam pendidikan tinggi mellasui bantuan beasiswa dari pemerintah. Admin

 

  1. TULISAN TERKAIT
...

Zaenal Abidin, SKM., M.Kes (epid)

Assalaamu’alaikum Wr. Wb        Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh pengunjung website Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Husada Mulia Madiun…

Selengkapnya

503 Service Unavailable

Service Unavailable

The server is temporarily unable to service your request due to maintenance downtime or capacity problems. Please try again later.

Additionally, a 503 Service Unavailable error was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request.