STIKES BHAKTI HUSADA MULIA MADIUN

JL. Taman Praja No.25 Madiun

"Profesionalisme Urat Nadiku, Indonesia Sehat Janji Baktiku"

KEGIATAN VISITASI ASESMENT LAPANGAN AKREDITASI PRODI D-3 PEREKAM DAN INFORMASI KESEHATAN STIKES BHM MADIUN

Rabu, 26 Juni 2024 ~ Oleh Update brita ~ Dilihat 386 Kali

VISITASI ASESMENT LAPANGAN AKREDITASI PRODI D-3 PEREKAM DAN INFORMASI KESEHATAN STIKES BHM MADIUN

 Pada tanggal 20-22 Juni 2024 di Stikes Bhakti Husada Mulia Madiun mendapatkan kunjungan dari LAM-PTKes yaitu Ibu Nuryati, S.Far, MPH dari UGM Yogyakarta dan Ibu Diana Barsasella, ST, SKM, M.Kom dari Poltekes Kemenkes Tasikmalaya untuk melakukan penilaian lapangan untuk perpanjangan prodi D-3 Perekam dan Informasi Kesehatan Stikes BHM.

Prodi D-3 Perekam dan Informasi Kesehatan merupakan salah prodi di Stikes BHM yang memiliki nilai akreditasi  B (Baik Sekali) yang pada tahun 2024 telah habis masa akreditasinya sesuai undang-undang yang berlaku harus melakukan perpajangan akreditasi. Oleh karena itu Tim penyusunan Borang Akreditasi prodi Rekam Medis telah melakukan persiapan dengan baik 6 bulan sebelum tanggal berakhir akreditasinya.

Para asesor melakukan visitasi selama kurang lebih 3 hari pelaksanaan yaitu melakukan pengecekan dokumen administrasi dan kelengkapannya, cek sarana prasarana serta pelaksanaan tridharma PT. Asesor memberikan beberapa masukan khususnya untuk penelitian dan pengabdian masyarakat agar lebih sesuai dengan roadmap prodi dan menghasilkan luaran berbasis informasi teknologi sesuai dengan perkembangan jaman sehingga mungkin dapat meningkatkan Nilai akreditasi ke level yang lebih tinggi. Secara keseluruhan penilaian asesor sudah baik hanya perlu pembenahan dibeberapa bagian seperti perluasan kantin dan area parkir. Ruang Perpusataakan Stikes BHM baru di area utara kampus telah dipersiapkan dan ditata bagus, buku-buku kesesuaian dengan pembelajaran, 8 laboratorium penunjang rekam medis siap serta SDM baik dosen dan laboran ready untuk kegiatan visitasi prodi RM ini.

Stikes BHM telah memiliki ruang OSCE yang berada di sisi barat kampus yang digunakan sebagai lab OSCE terpadu dan untuk pelaksanaan Try Out CBT telah dilaksanakan beberapa kali dan siap untuk penyelenggaran Ujian CBT Nasional. Kunjungan ke lahan praktek dilakukan pada hari kedua yaitu ke Puskesmas Demangan yang disambut oleh Tim RM Puskesmas dan Ke RSUD Kota Madiun Sogaten yang diterima langsung oleh Kasie pelayanan RS.

“Kami semua berharap bahwa penilaian asesor terhadap Prodi D-3 Perekam dan Informasi Kesehatan Stikes BHM memuaskan sehingga selain mempertahankan peringkat akreditasi Baik Sekali juga dapat menunjang kesuksesan para alumni untuk berkarya dan bekerja diinstitusi kesehatan. Sampai sekarang pun telah banyak alumni yang diterima bekerja linear dibidangnya dan waktu tunggu lulusan pun tidak terlalu lama setelah kelulusannya” ujar Ibu Al Wafi, S.KM.,MPH selaku Kaprodi D-3 Perekam dan Informasi Kesehatan Stikes BHM.

  1. TULISAN TERKAIT
...

Zaenal Abidin, SKM., M.Kes (epid)

Assalaamu’alaikum Wr. Wb        Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh pengunjung website Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Husada Mulia Madiun…

Selengkapnya

503 Service Unavailable

Service Unavailable

The server is temporarily unable to service your request due to maintenance downtime or capacity problems. Please try again later.

Additionally, a 503 Service Unavailable error was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request.